Atasi Korban Banjir, Koramil 1009-2 Difungsikan sebagai Dapur Umum

  • Whatsapp

Topwarta.com,Pelaihari- Pasca banjir yang menyebabkan ribuan rumah di wilayah Tanah Laut terendam air, Koramil 1009-2 Pelaihari di fungsikan sebagai dapur umum lapangan. ( 12/7 )

Komandan Kodim 1009/Pelaihari, Letkol Inf Adi Yoga Susetyo, SH., MA langsung turun ke lapangan guna memastikan penyaluran bantuan berjalan dengan lancar dan bisa tepat sasaran kepada warga yang benar – benar sangat memerlukan.

Selain Dandim 1009/Pelaihari, tampak hadir Kepala Pelaksana BPBD Tanah Laut, Ir Kusri, Kepala Dinas Kesehatan Tanah Laut, Hj Nina Sandra, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tanah Laut, Noorhidayat, Ketua PMI Kabupaten Tanah Laut, H Syahrian Nurdin, Danramil 1009-2 Pelaihari, Kapten Kav Wahyo Okto Subekti dan Kapolsek Kota Pelaihari Ipda Felky Manurung.

Dandim 1009/Pelaihari, Letkol Inf Adi Yoga Susetyo, SH., MA mengatakan, dijadikannya Koramil 1009-2 Pelaihari sebagai dapur umum karena tempatnya yang cukup strategis, selain posisinya berada di tengah kota, Koramil 1009-2 Pelaihari juga tidak turut terendam banjir, persediaan air bersih pun cukup dan tersedianya aliran listrik.
” Posko didirikan sejak tadi malam, dan pagi tadi kita sudah distribusikan sekitar 700 nasi bungkus kepada warga ” jelas Adi Yoga.

Ditambahkannya, Selain dapur umum, juga telah di siapkan 2 Posko kesehatan yakni di Puskesmas Angsau dan Puskesmas Pelaihari.
Bahkan sebagian masyarakat telah berinisiatif mendirikan beberapa posko di wilayahnya masing-masing.

Kepada para Banbinsa, Adi Yoga telah memerintahkan agar bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas dan aparat desa untuk melakukan pendataan terhada kerugian yang dialami warga, pembersihan lokasi pun sudah dilakukan, termasuk fasilitas-fasilitas umum, seperti pasar, masjid dan gereja, sehingga masyarakat bisa kembali beraktifitas.

Baca Juga   Kadispar Kalsel, Dilantik Sebagai Sekda Kab. Tanah Laut

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *