Asah Kemampuan Water Resque, Satpolair Polres Tala Dan BPBD Tanah Laut Latihan Bersama

  • Whatsapp

Topwarta.com, Pelaihari – Perairan Pantai Muara Asam-asam menjadi pilihan sebagai tempat Pelatihan Water Recque bersama Satuan Polisi Air Tanah Laut dan BPBD Kabupaten Tanah Laut. ( 24/10 )

Kasat Polairud Polres Tanah Laut Iptu Supriyanto, SE, MM mengatakan pemilihan Pantai Muara Asam-asam sebagai tempat berlatih bukan tanpa alasan, sebagaimana diketahui beberapa tahun terakhir saat musim penghujan tiba wilayah Asam-asam dan sekitarnya sering menjadi langganan banjir yang bukan hanya mengakibatkan kerugian harta benda, namun juga tidak menutup kemungkinan bisa menimbulkan korban jiwa apabila petugas yang melakukan pertolongan dan evakuasi kurang cepat dan tepat saat penanganannya.
” Untuk itulah kita berlatih bersama bagaimana cara yang cepat dan tepat saat melakukan pertolongan, agar jangan sampai ada korban jiwa, baik itu dari warga yang ditolong ataupun dari petugas yang bermaksud memberikan pertolongan ” jelas Supriyanto.

Kegiatan pelatihan diawali dengan pemberian materi Water Resque tentang pertolongan pertama terhadap korban laka air, cara mengangkat korban ke perahu, cara mendayung, kemudian di lanjutkan dengan praktek di perairan laut.
” Selain untuk mengasah kemampuan dan keterampilan Water Resque, kegiatan latihan bersama ini diharapkan bisa menciptakan hubungan yang lebih harmonis, sehingga koordinasi dan sinergitas dalam melaksanakan tugas dilapangan menjadi lebih baik lagi ” harap Supriyanto.

Penulis : Tony Widodo

Baca Juga   Akhirnya Anisa dan Akmal Korban Kecelakaan Tunggal Diijinkan Pulang

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *