Apresiasi Program Diet Plastik, Organisasi IGES Asean Kunjungi Banjarmasin

  • Whatsapp

Topwarta.com,Banjarmasin- Perhatian serius Kota Banjarmasin terhadap lingkungan hidup dapat apresiasi dari Institute For Global Environmental Startegies (IGES) organisasi Asean, ini dibuktikannya dengan melakukan kunjungan ke Kota Banjarmasin, Senin (3/2).

Menurut Shom Teoh, pemimpin rombongan IGES, Banjarmasin adalah salah satu kota di dunia yang menjalankan program pengurangan kantongan plastik.

Maka dari itu pihaknya menjadi tertarik ingin melihat langsung Kota Banjarmasin dan lingkungannya.

“Banjarmasin kota yang maju, perhatiannya terhadap lingkungan hidupnya sangat bagus, saya kagum,” katanya dengan bahasa melayu khas Malaysia di Balai Kota Banjarmasin, Senin (3/2).

Ia melanjutkan, meski tidak bisa lama di Banjarmasin, ia dan rombongan yang ditemani Kepala Dinas Lingkungan Hidup mengaku merasa nyaman. Maka dari itu, pihaknya selaku organisasi yang fokus pada lingkungan terus mendukung apa yang diprogramkan Pemko Banjarmasin tentang pengurangan sampah plastik.

lingkungan hidup dapat apresiasi dari Institute For Global Environmental Startegies (IGES) organisasi Asean

Kadis Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin, Mukhyar menyambut baik kedatangan para tim IGES.

“Mereka kami ajak keliling Banjarmasin susur sungai dan kuliner dan alhamdulillah direspon baik hingga merasa nyaman. Kemudian mereka juga kami ajak ke pasar-pasar tradisional,” bebermya.

Baca Juga   Tim SAR Sat Polairud Polres Tala Polda Kalsel dan Sat Brimobda Polda Kalsel Laksanakan Patroli Pengecekan Lokasi Pasca Banjir

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *