Aplikasi E-Marketplace Sistem Order Semua Instansi Lingkup Pemerintah Kabupaten Tala (SosiaLita) Diekspos

  • Whatsapp

Topwarta.com,Pelaihari- Bagian pengadaan barang dan jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Tanah Laut (Tala) membuat inovasi dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi dalam bentuk aplikasi e-marketplace Sistem Order Semua Instansi Lingkup Pemerintah Kabupaten Tala (SosiaLita). Hal itu terungkap saat digelarnya ekspos dasar aturan pengadaan barang dan jasa SosiaLita di Ruang Barakat Setda Tala, Rabu (8/7/2020).

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Ayu Roswyda mengatakan, pihaknya mencoba menerjemahkan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Tala. Khususnya pada pengembangan perekonomian di Tala. Salah satunya yakni menjadikan industri kecil menengah (IKM) sebagai salah satu penyedia dalam pengadaan barang dan jasa sesuai dengan aturan pengadaan barang dan jasa yang tidak hanya dari APBD namun juga dari APBDes.
“Nantinya aplikasi ini juga bisa dipakai oleh BLUD dan BUMD yang pada akhirnya akan menjadi marketplace yang mengambil dari pasar biasa menjadi pasar elektronik hingga pada akhirnya bisa menjadi sumber pendapatan asli daerah untuk Kabupaten Tala,” terang Ayu.
Ia pun menjelaskan bahwa aplikasi tersebut sama hal nya seperti berbelanja online saja. Tidak ada pejabat pengadaan, hanya pejabat pembuat komitmen (PPK), penyedia dan bendahara.

Senada dengan hal tersebut, Bupati Tanah Laut, Sukamta menginginkan adanya upaya-upaya untuk membangun perekonomian di Kabupaten Tala. Seperti menghidupkan perekonomian para pengrajin sasirangan di Tala.

Baca Juga   Rasa Dirugikan, KSBSI Kalsel Demo Tolak RUU Omnibus Law

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *