Anggota DPRD Kabupaten Tanah Laut Sambut Positif Lahirnya Aliansi Tanah Laut Hebat

  • Whatsapp

Topwarta.com, Pelaihari – Bertekad wujudkan Bumi Tuntung Pandang sebagai Kabupaten Layak Pemuda, Aliansi Tanah Laut Hebat lakukan Deklarasi Bersama Forum Pemuda Tanah Laut. ( 29/10 )

Tumbuh dan berkembangnya berbagai macam organisasi kepemudaan di Kabupaten Tanah tentunya menjadi hal yang sangat membanggakan, karena para pemuda mempunyai wadah untuk melakukan hal-hal positf dan mengembangkan potensi yang mereka miliki.

Melihat hal tersebut Aliansi Tanah Laut Hebat yang lahir bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2020 berkeinginan menyatukan seluruh organisasi kepemudaan tersebut kedalam satu wadah yakni Forum Pemuda Tanah Laut.
Anggota Aliansi Tanah Laut Hebat terdiri dari 6 organisasi dari berbagai unsur, ke 6 Organisai tersebut adalah APINDO, KNPI, HIPMI, ASEPHI, FKP dan GEMPITA.

Juru bicara Aliansi Tanah Laut Hebat, Kusnul Mustakim mengatakan selain ingin menjadikan Tanah Laut sebagai kabupaten layak pemuda dan bisa melahirkan kader pemuda yang tangguh serta mandiri, Forum Pemuda Tanah Laut juga memiliki visi dan misi membangun kesadaran politik terhadap generasi muda, membangun spirit kedaerahan, menumbuhkan jiwa gotong royong, menumbuhkan minat pemuda dalam berorganisasi serta mencetak generasi muda yang berkarakter dan bertanggung jawab.
” Saat ini ada 26 organisasi dari berbagai bidang yang bergabung dalam Forum Pemuda Tanah Laut dan melakukan deklarasi bersama ” jelas Kusnul.

Untuk rencana kedepan tentunya masing-masing organisasi tentunya memiliki program dan agenda kegiatan yang akan mereka laksanakan, dengan bergabung dalam Forum Pemuda Tanah Laut yang merupakan bagian dari Aliansi Tanah Laut Hebat tentunya program dan kegiatan mereka akan di dukung dan di suport oleh para anggota lainnya, sehingga tujuan dan manfaat yang ingin dicapai bisa menjadi lebih maksimal.
” Satu hal yang perlu di garis bawahi bahwa Aliansi Tanah Laut Hebat terlahir tanpa adanya unsur dan kontrak politik, meskipun bertepatan dengan momen pemilihan kepala daerah, namun dengan semangat Hari Sumpah Pemuda kali ini kita ingin memberikan berkontribusi yang terbaik bagi Bumi Tuntung Pandang ” ucap Husnul.

Baca Juga   Komisi II DPRD Kalsel, Penyaluran KUR Direalisasikan dengan Cepat dan Tepat

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *