Anggota Dewan Kalsel Mundur Untuk Melangkah Maju Pilkada

  • Whatsapp

Topwarta.com, Banjarmasin – Terdapat 1 (satu) orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalomantan Selatan yang secara resmi mengundurkan diri, hal tersebut dilakukan yang bersangkutan mengikuti pemilihan kepada daerah tahun 2020.

Menurut Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Alat Kelengkapan DPRD (AKD) Kalsel, M Andri Yuzhar mengatakan sampai dengan hari ini yang menyatakan mundur dari jabatannya sebagai wakil rakyat Kalsel, atas nama H Rusli dari Fraksi Golongan Karya.

“H Rusli dari Fraksi Golongan Karya telah memberikan surat pernyataan pengunduran diri dari jabatan sekarang untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun ini,” ucapnya, Jum’at (4/9).

Adapun yang bersangkutan menyerahkan surat oengunduran diri kepada pihaknya pada (31/8) dan telah ditindaklanjuti oleh surat Dewan Pimpinan Daerah Golkar Kalsel pada (2/8), serta diterima pimpinan DPRD Kalsel.

Lanjutnya Kedua surat tersebut akan menjadi lampiran untuk diserahkan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalsel, agar nantinya mendapat verifikasi terhadap calon pengganti nomor urut berikutnya atau penggantian antar waktu (PAW).

“Kami kirimkan untuk diverifikasi, Proses di KPU akan berjalan selama lima hari paling lambat,” ujarnya.

Pihaknya juga belum mengetahui siapa yang akan menggantikan PAW tersebut. Karena berita acara di KPU Kalsel yang akan menentukan.

Baca Juga   Calon Pilwali 2020, Partai Demokrat Tentukan Melalui Uji Kompetensi

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *