Amankan Aset, DPUPR Banjarmasin Pasang Patok di Sejumlah Sungai

  • Whatsapp
Amankan Aset, DPUPR Banjarmasin Pasang Patok di Sejumlah Sungai

Topwarta.com, BanjarmasinPemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin bakal memberi batas atau patok dengan paku beton di sejumlah sungai yang menjadi aset milik pemerintah.

Kepala Bidang Sungai, Dinas Pembangunan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Banjarmasin, Hizbul Wathony mengatakan pemasangan patok tersebut bertujuan untuk memberi tanda bahwa sungai tersebut adalah milik Pemko Banjarmasin.

“Dengan adanya batas itu, berarti tidak ada yang boleh membuat bangunan melebihi dimana patok tersebut berada,” ucapnya pada Topwarta.com, Senin (20/01) Siang.

Untuk tahun ini, ia membeberkan akan ada 4 sungai dalam 2 paket yang akan diberi patok pembatas tersebut. “Setiap sungai kemungkinan akan diberi patok sebanyak 150 titik yang bertuliskan ‘DPUPR’ dan setiap patok akan diberi jarak 25 meter,” tambahnya.

DPUPR Banjarmasin Pasang Patok di Sejumlah Sungai

Sebelumnya, pada tahun 2019 pria dengan panggilan Tony ini menjelaskan pihaknya sudah menancapkan patok di beberapa titik sungai yang ada di Banjarmasin, diantaranya Sungai Parigi dan Sungai Pelambuan.

Baca Juga   Dirlantas Polda Kalsel Kunjungi Pos Check Point Tanah Laut

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *