Akibat Medsos, Dirjen IKP Menduga Penyebaran Berita Hoax Meningkat

  • Whatsapp
Akibat Medsos, Dirjen IKP Menduga Penyebaran Berita Hoax Meningkat

Topwarta.com, Banjarmasin – Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Widodo Muktiyo sebut dinamika politik tahun 2020 bakal marak mengalami pemberitaan yang cenderung tidak baik.

Hal ini dipengaruhi oleh media sosial yang bersifat membawa dampak global. Informasi yang disebarkan tidak sekedar terfokus di wilayah sempit kedaerahan.

“Maka dari itu saya menduga, ada peningkatan berita-berita cenderung tidak baik, disamping berita itu kalau tidak hoax ada nama nya desk informasi, jadi ada berita positif dan desk informasi. Tapi ada juga yang hoax, kalau miss informasi nanti diselesaikan dengan secara baik, kalau sudah hoax terkait dengan yang berwajib,” ucapnya.

Sementara itu, Widodo melanjutkan, dalam melakukan pencegahan berita hoax, Kemkominfo sudah melakukan diseminasi (penyebaran), literasi media sosial, dan mempelopori informasi ditengah masyarakat yang bisa memberikan edukasi, serta menugaskan PIP (Petugas Informasi Publik) di daerah.

Baca Juga   Kemensos Salurkan BLT, 41 Ribu KK Warga Tala Terdampak Pademi Covid-19 Akan Terima Bantuan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *