Agar Bisa Segera Sejahterakan Petani Tala, Imam Suprastowo Terus Monitor Program PSR Di Tanah Laut

  • Whatsapp

Topwarta.com, Pelaihari – Menurut data yang diperoleh dari Dinas Pertanian Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Tanah Laut, sampai dengan tanggal 23 Juli 2020 sudah ada 553 Hektar yang tercatat untuk pengajuan Program Peremajaan Sawit Rakyat ( PSR ) Tahun 2020 di Tanah Laut. ( 22/7 )

Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa hingga tanggal 11 Juni 2020 yang lalu, tidak satu pun Program PSR di Kabupaten Tanah Laut yang mendapatkan Rekomendasi Teknis ( Rekomtek ) dari Dinas Pertanian Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Tanah Laut.

Hal tersebut sempat membuat Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Imam Suprastowo terkejut, hingga akhirnya langsung bertolak ke Tanah Laut untuk mencari tahu penyebabnya.

Imam Suprastowo yang saat itu didampingi oleh Sekretaris Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalimantan Selatan, Sri Mulyani beserta rombongan mendapatkan penjelasan langsung dari Plt Kepala Distanhorbun Tanah Laut, Akhmad Hairi dan Plt Kabid Perkebunan, Edi Hariyadi terkait mengapa tidak ada satupun Program PSR di Tanah Laut yang mendapatkan Rekomtek.

” Setelah kita tahu permasalahannya, kemudian kita cari bagaimana solusinya, Alhamdullilah saat ini sudah ada sekitar 553 Hektar yang berkasnya sudah terdata, kita berharap untuk tahun ini bisa mencapai 1000 lebih ” jelas Imam.

Baca Juga   Pemko Tunjuk Dinkes Menjadi Komando Penanganan COVID-19 di Banjarmasin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *