6 Tips Sebelum Membeli Hp Secara Online Agar Tidak Kena Tipu

  • Whatsapp
tips sebelum membeli Hp secara online

Topwarta.com, Banjarmasin – Membeli Smartphone (orang kaya) atau Hp (Orang biasa) secara online merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan, apalagi sebagai manusia yang memiliki sidat tidak pernah puas ingin selalu tampil baru dengan smartphone baru. Membeli Hp online dapat dilakukan di berbagi toko online di seluruh indonesia, setiap toko pasti memiliki harga yang berbeda-beda. Nah oleh karena itu sebelum membeli hp online ada baiknya anda memiliki budgetnya terlebih dahulu ya.

Tips Sebelum Membeli Hp Secara Online Agar Tidak Kena Tipu

Kenapa harus membeli hp online sedangkan toko offline ada banyak sekali, karena untuk sebagian orang mengaggap membeli barang online dapat meningkatkan mobilitas, disamping itu membeli hp secara online juga sangat mudah dan nyaman karena kita tidak perlu capek-capek datang ke toko resminya.

Meski begitu membeli smartphone online memiliki berbagai resiko yang harus ditanggung pembeli, resiko di antarannya adalah sebagai berikut :

Resiko Membeli Hp Secara Online

1. Hp yang dibeli lama sampainya

Bukan hal baru jika barang yang anda beli secara online lama sampainya padahal anda ingin sekali segera memiliki hp tersebut, hal itu dikarenakan medan yang harus dilalui, semakin jauh dan pelosok tempat anda maka pengiriman hp yang anda beli secara online akan semakin lama sampainya.

2. Resiko kerusakan hp

Tak jarang hp hasil beli online terkadang mengalami sedikit masalah misalnya casing dan layar lecet atau pecah, hal tersebut dikarenakan saat pengiriman barang, smartphone anda akan tercampur dengan barnag lain yang memungkinkan adanya benturan yang terjadi.

3. Penipuan

Penipuan adalah hal yang merugikan pembeli, hati-hati jika ingin membeli smartphone secara online, karena tidak ada yang menjamin toko online aman 100%

Baca Juga   Kepedulian IRC Buat Senyum Kebahagiaan Bagi Mbah Suyatmi

Nah jika tadi kita sudah tau apa saja resiko membeli smartphone online, sekarang kita akan membahas tips membeli hp online agar aman dan tidak kena tipu.

Tips Membeli Hp Secara Online

1. Memilih toko online yang aman dan terpercaya

Memilih toko online yang aman adalah langkah awal sebelum membeli hp online, sebenarnya sudah ada banyak toko online terpercaya dan sudah memiliki sistem pembayaran yang aman, seperti Shoppe, Lazada, Tokopedia, Bukalapak dll. Mereka sudah menggunakan sistem pembayaran rekber jadi sebelum barang diterima pembeli uang tidak akan diserahkan kepada penjual di toko online mereka, degan begitu saat membeli hp di toko online akan merasa aman.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *