52 Pasien Diperbolehkan Pulang Dinyatakan Negatif Covid-19

  • Whatsapp

Topwarta.com,Pelaihari- Kabar baik bagi warga Tanah Laut (Tala). Pasalnya, sebanyak 52 pasien diperbolehkan pulang dari fasilitas pelayanan khusus (fasyansus) setelah dari hasil swab test mereka dinyatakan negatif Covid-19. ( 14/6 )

Kepulangan para pasien Covid-19 tersebut dilepas secara langsung oleh Bupati Tala H. Sukamta didampingi Ketua Relawan Tanggap Covid-19 Tala H. M Noor, di eks Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hadji Boedjasin.
Dari total 52 pasien, 14 pasien diantaranya adalah yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 dan dinyatakan sembuh.

Kepada warga, Bupati Tanah Laut, Sukamta Berpesan agar tidak perlu merasa takut dengan adanya rapid test, bahkan dirinya mempersilahkan apabila ada warga yang meminta dilakukan rapid test. Terlebih saat ini pemerintah Kabupaten Tala memperbolehkan isolasi secara mandiri di rumah masing-masing dengan syarat harus memenuhi standar protokol kesehatan Covid-19. Tetapi jika berdasarkan hasil rapid test nanti ada warga yang dinyatakan reaktif dan bergejala, maka pihaknya akan langsung membawa orang tersebut ke RSUD Hadji Boedjasin untuk dirawat dan disembuhkan.

“Kalau sudah ada warga yang bergejala tolong jangan sampai terlambat ditangani, supaya kami bisa segera melakukan upaya penyembuhan, sebab yang meninggal selama ini pun semata-mata karena terlambat membawa ke fasilitas kesehatan kita,” tutur Sukamta.

Menurutnya dengan dipulangkannya 52 pasien tersebut, menandakan pelayanan dan penanganan Covid-19 di Tala sudah menunjukkan hasil yang cukup baik. Hal itu mengindikasikan bahwa penanganan di fasyansus maupun penanganan terhadap pasien yang terkonfirmasi positif sudah on the track.

Baca Juga   Diduga Habib Palsu Beraksi, Gadis Tanah Laut Jadi Korban Penipuan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *