50 Tahun Tinggal di Gubuk Reot, Nini Karamunting Akan Dibangunkan Rumah

  • Whatsapp

Topwarta.com,Pelaihari- Bupati Tanah Laut (Tala) H. Sukamta didampingi Ketua TP PKK Tala Hj. Nurul Hikmah Sukamta mengungkapkan bahwa pihaknya akan memberikan bantuan sosial berupa bedah rumah terhadap salah seorang warga di Desa Ujung Kecamatan Bati-Bati, hal tersebut Sukamta sampaikan saat  mengunjungi  rumah warga tersebut pada Senin (4/5).

Kehadiran Bupati bersama tim relawan dalam rangka memberikan bantuan sebagai tindak lanjut dari hasil temuan Tim PKK Tala yang beberapa hari sebelumnya membagi sembako di desa Ujung.

Sukamta berasama rombongan berkunjung langsung ke rumah Syamsiah (95) atau yang lebih dikenal dengan sebutan Nini Karamunting atau Nini Jakarta yang sudah 50 tahun tinggal di gubuk tersebut.

Di usianya yang telah senja, Nini Karamunting yang tinggal seorang diri di gubuk dengan keadaan bangunan yang sudah mulai lapuk tersebut, setiap harinya tidur beralaskan kasur tipis dan selimut.

Bau tak sedap dari gubuknya yang bersebelahan dengan kandang ayam serta kondisi dalam gubuk berukuran sekitar 3×2 meter yang kurang memadai terlihat jelas.

Baca Juga   Siswa SMAN 1 Tambang Ulang Bagikan Masker Produksi Sendiri

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *