4 Kasus PDP yang Meninggal Dunia Belum Keluar Hasil Swab

  • Whatsapp

Topwarta.com,Banjarmasin- Kasus Covid-19 di Kota Banjarmasin kembali mencatatkan angka kematian atau  meninggal dunia pada daftar Pasien Dalam Pemantauan (PDP) sebanyak 4 kasus, Minggu (10/05) malam.

Menurut informasi yang dihimpun Topwarta.com melalui rilis data yang dikeluarkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjarmasin, empat kasus PDP yang meninggal dunia tersebut masing-masing berasal dari Kelurahan Karang Mekar, Pemurus Baru dan 2 kasus PDP di Kelayan Timur.

Menanggapi hal itu, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Banjarmasin, Machli Riyadi dalam rilis tersebut mengatakan, semua kasus PDP yang meninggal dunia diambil swabnya.

“Namun belum ada hasil dari pemeriksaannya itu,” ujarnya.

Selain itu daftar orang yang masuk dalam PDP juga mengalami penambahan sebanyak 6 kasus yang masng-masing berasal dari Kelurahan Sungai Miai, Kelayan Barat, Murung Raya, Kelayan Dalam, dan 2 kasus dari Kelurahan Sungai Bilu.

Sehingga, jumlah kasus PDP yang sebelumnya berjumlah 38 kasus sampai saat ini menjadi 40 kasus dengan rincian kategori perawatan ringan sebanyak 5 kasus, sedang 3 kasus dan berat 32 kasus.

Sementara itu, kasus terkonfirmasi positif masih sama dengan jumlah update sebelumnya yaitu sebanyak 88 kasus dengan rincian 54 kasus masih dalam perawatan, 15 kasus sembuh, 18 kasus meninggal dunia dan 1 kasus luar wilayah.

“Penambahan kasus Covid-19 ini menandakan masih ada nya proses penularan yang terjadi di lingkungan kita,” pungkas pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan itu.

 

Penulis : Fadlan

Baca Juga   Revolusi Industri Menjadi Tantangan K3 Dalam Proyek Pembangunan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *