25 Orang Pengunjung Terjaring Giat Gabungan Penegakan Perbup No 99 Tahun 2020

  • Whatsapp

Topwarta.com,Pelaihari- Peraturan Bupati Tanah Laut No 99 Tahun 2020 Tentang Protokol Kesehatan Covid-19 dan Pengenaan Sanksi Terhadap Pelanggaran Protokol Kesehatan telah di berlakukan sejak awal bulan September yang lalu, namun masih banyak warga yang belum mematuhinya. ( 20/09 )

Hal tersebut terlihat dengan banyaknya warga yang terjaring saat Petugas dari Satpol PP Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Laut bersama Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut, Kodim 1009/Pelaihari dan Satgas Covid-19 Kecamatan Pelaihari melaksanakan Giat Gabungan pada Sabtu malam. ( 19/09 )

Pada Giat Gabungan tersebut sedikitnya 25 orang warga terjaring karena tidak mengenakan masker saat berada di tempat umum seperti cafe dan angkringan yang tersebar di sepanjang Jalan KH Mansyur Angsau, Jalan Ahmad Yani dan Jalan Abadi.

Kasat Pol PP Tanah Laut Faried Widyatmoko mengatakan sasaran giat kali ini adalah tempat-tempat kuliner, angkringan dan cafe.
Kepada para pengunjung yang kedapatan melanggar diberikan sanksi sesuai dengan yang tertuang di dalam Perbup No 99 Tahun 2020.
Untuk tahap awal hanya di berikan teguran tertulis dan diminta untuk menyediakan masker untuk dirinya sendiri, namun ada beberapa orang yang ternyata tidak bisa menyediakan masker.
” Bagi yang tidak bisa menyediakan masker untuk dirinya sendiri kita suruh mereka pilih sendiri sanksi apa yang akan mereka terima, salah satunya tadi mereka pilih melakukan push up ” jelas Faried.

Kapolsek Pelaihari Polres Tanah Laut, Ipda Felly Manurung S.H., M.H menegaskan pihak Kepolisian akan selalu mendukung penuh Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Laut terkait penegakan Perbup No 99 Tahun 2020 Tentang Protokol Kesehatan Covid-19 dan Pengenaan Sanksi Terhadap Pelanggaran Protokol Kesehatan.
” Giat Gabungan seperti ini kedepan akan selalu kontinyu kita laksanakan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Tanah Laut ” tegas Felly.

Baca Juga   121 Pekerja di PHK, 1523-nya Dirumahkan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *