17 Anggota DPD KNPI Tanah Laut Lakukan Donor Darah

  • Whatsapp

Topwarta.com,Pelaihari- Mendapat informasi minimnya stok darah yang tersedia di PMI Kabupaten Tanah Laut, puluhan anggota DPD KNPI Tanah Laut lakukan donor darah. ( 9/6 )

Sebanyak 17 orang anggota DPD KNPI Tanah Laut tersebut melakukan donor darah di kantor PMI Kabupaten Tanah Laut, Jln H Boejasin Pelaihari.

Kusnul Mutaqim, Ketua DPD KNPI Tanah Laut mengatakan bahwa beberapa hari sebelumnya dirinya mendapat informasi bahwa stok darah yang tersedia di PMI Tanah Laut sangat minim, untuk itulah DPD KNPI sebagai tempat berkumpulnya para pemuda dan organisasi kepemudaan di Tanah Laut merasa terpanggil untuk membantu dengan melakukan donor darah.
” ini adalah panggilan kemanusian, khususnya bagi para pemuda ” tutur Kusnul.

Ketua PMI Kabupaten Tanah Laut, Syahrian Nurdin sangat mengapresiasi dengan apa yang telah dilakukan oleh DPD KNPI Tanah Laut, apalagi pada situasi pandemi Covid-19 saat ini, stok darah di PMI Tanah Laut sangat minim.
Idealnya stok darah yang tersedia berkisar antara 50 sampai 100 kantong, namun saat ini hanya ada 12 kantong yang mengisi tempat persediaan di PMI Tanah Laut.

Baca Juga   Sat Binmas Polres Tala Gelar FGD Tentang Kampung Tangguh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *