121 Pekerja di PHK, 1523-nya Dirumahkan

  • Whatsapp

Topwarta.com,Banjarmasin- Sudah jatuh ketiban tangga, begitulah nasib 1523 buruh di Banjarmasin yang terpaksa dirumahkan, akibat dampak dari Covid-19 yang menjatuhkan perekonomian sekarang ini. Bahkan, 121-nya terdata telah di PHK atau dipecat.

Hal tersebut di katakan oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina dalam keterangan persnya di Balai Kota Banjarmasin, Selasa sore (7/4).

Data tersebut, Kata Ibnu hasil laporan dari Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin, yang diambil sejak terdampaknya virus di Kota Banjarmasin bulan lalu.

“1523 karyawan di rumahkan, sedangkan 121 telah di PHK,” bebernya.

Bila dirincikan, 1523 itu merupakan karyawan hotel yang paling banyak yakni 1080 karyawan. Kemudian sektor perdagangan yakni 210 orang, Industri 139 orang, dan sektor lainnya sda 94 orang.

“Dampak corona tidak hanya melemahkan perekonomian, namun berimbas pada pekerjaan dan perusahaan. Mudahan wabah ini cepat berlalu,” bebernya.

Meskipun demkian, Ibnu menyatakan atas nama Pemko Banjarmasin tidak tinggal diam. Pihaknya berupaya mencarikan solusi agar ribuan warga yang di rumahkan dan di PHK bisa dibantu.

“Mudahan dengan anggaran sosial dari Dinsos dapat dialihkan kepada mereka. Misalnya berupa bantuan sembako,” bebernya.

Kepada perusahaan, Ibnu juga meminta agar memberikan insentif kepada karyawannya tersebut. Dan mengenai itu Pemko terus melalukan pendampingan.

 

 

Penulis : Hamdani

Baca Juga   Pagi hari, Puluhan Rumah di Pekapuran Hangus Terbakar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *